Tuesday, March 18, 2008

Drupal 6.1?? No Problemo..

3 hari 3 malam saya begadang. Kehilangan jam 8 pagi, ketinggalan berita pagi, kelewatan bioskop trans tv... Tapi semua itu dilewatkan dengan kepuasan. Ga ada hal yang sangat memuaskan selain mengoprek sesuatu dan akhirnya berhasil.

3 hari 3 malam saya berusaha mengembalikan kejayaan homepage yang telah lama hilang tak bernyawa. Dengan hanya ditemani secangkir kopi/teh dan rokok per malamnya, saya berusaha melalui masa-masa yang sangat menyenangkan.

3 hari 3 malam saya mencari dimana kesalahan yang menimpa instalasi drupal saya. Anonymous user tidak dapat melihat komentar yang telah mereka sendiri buat. Padahal, jika disetaraken dengan instalasi drupal saya di localhost PC saya tidak ada masalah. Dan drupal di PC saya juga berjalan dengan baik. Setelah 3 malam inilah saya akhirnya memutuskan untuk menginstall ulang drupal di domain saya itu. Namun apa yang terjadi, ternyata tidak ada perubahan. Sebagai catatan, saya menggunakan fasilitas fantastico dari cpanel yang diberikan oleh tempat hosting domain saya. Sampai akhirnya salah seorang teman saya, iang, menyaranken untuk menginstall ulang drupal secara manual tanpa bantuan fasilitas fantastico. Dan, ternyata,,, BERHASIL!!! Masalah itupun hilang.

3 hari 3 malam ini, saya dibohongin oleh kemudahan fantastico yang semu. Semoga cpanel segera memperbaiki hal tersebut. Atau itu penyedi hosting yang bertanggung jawab? Klo hostingnya yang ga beres sih nampak sudah biasa. *pengen nyebut merk tapi kasihan :P

2 comments:

el7cosmos said...

itulah mengapa saya tidak pernah menggunakan fantastico...

jemiro said...

wah, harus lebih berhati2 nih
bahaya juga